mmm..Benny & Mice


yah..lagi suntuk nih..habis kalah dalam kompetisi eagle kemaren. jadi, sebaiknya posting yang fun-fun aja kaleee...buat ngilangin depresi..
yup, kali ini bahas tentang benny dan mice. duo kartunis kondang ini selalu mengisi di kolomya kompas. ceritanya memang bener-bener humanistik dan sangat merakyat sekali.Nama asli kartunisnya adalah benny rachmadi dan muhammad misrad. ke duanya lulusan IKJ, jadi skill-nya nggak perlu dipertanyakan lagi.
bermula dari bikin komik di kampus, akhirnya benny and mice bisa go-nasional setelah harian kompas berkenan untuk memuatnya. selain itu, benny dan mice juga eksis untuk menelorkan kumpulan karya yang pernah dimuat di kompas menjadi sebuah buku yang antara lain, lagak jakarta, jakarta atas bawah, jakarta luar dalem deel. bahkan sekarang mereka juga bikin edisi khusus tentang petualangan mereka di Bali yang berjudul lost in Bali. dan katanya mereka juga mau nerbitin buku baru tang temanya tentang pemilu 2009 ini (atau mungkin sudah keluar kali...).
sebagai kartunis pemula (belum amatir), karya mereka memang jadi referensi saya. moga-moga aja bisa jadi kartunis kondang kayak mereka....bravo kartunis Indonesia...

2 komentar:

Idub | 8 Juli 2009 pukul 19.48

Halah itu pake Benny Mice udah ijin belum..?

Unknown | 8 Juli 2009 pukul 21.04

belum...tapi saya-kan nggak menghina mereka..bahkan itu wujud kekaguman saya dan memperlihatkan kekurangan saya..saya belum bisa se-handal mereka..